Jumat, 20 Juni 2014

Mari Bangun Motivasi Dalam Diri

   Setiap orang pasti memiliki cita-cita atau tujuan hidup ini hanya bisa diraih jika anda memiliki motivasi yang kuat dalam diri anda.Tanpa motivasi apapun,sulit sekali anda menggapai apa yang anda cita-citakan,tapi tak dapat dipungkiri memang cukup sulit membangun motivasi dalam diri sendiri.Bahkan mungkin anda tidak tahu pasti bagaimana cara membangun motivasi dalam diri sendiri.Ada beberapa tips yang patut dicoba,yaitu:

  1. Ciptakan sensasi dengan sesuatu yang dapat "MEMBANGUNKAN" dan membangkitkan gairah anda saat pagi menjelang,sebuah sensasi yang harus bisa memacu semangat anda untuk berkarya lagi melebihi apa yang sudah anda lakukan kemarin.
  2. Kembangkan terus tujuan anda jangan pernah terpaku pada satu tujuan yang sederhana,tujuan hidup yang terlalu sederhana membuat anda tidak memiliki kekuatan lebih,untuk mengerahkan kekuatan anda yang sebenarnya tujuan hidup yang besar akan membangkitkan motivasi dan kekuatan tersendiri dalam hidup anda.
  3. Tetapkan saat kematian karena anda perlu memikirkan saat kematian meskipun gejala ke arah itu tidak dapat diprediksikan,jika anda membayangkan 'ajal' anda sudah dekat pasti akan memotivasi anda untuk berbuat lebih banyak lagi selama hidup anda.
  4. Tinggalkan teman yang tidak perlu yang tidak dapat mendorong anda mencapai tujuan karena bergaul dengan orang-orang yang optimis akan membuat anda berpikir optimis pula
  5. Hampiri bayangan ketakutan jangan melarikan diri,datang dan nikmati rasa takut anda dengan mencoba mengatasinya.
  6. Mulailah dengan rasa senang dan jangan pernah terbebani dengan tujuan hidup anda.
  Motivasi dapat menumbuhkan semangat dalam mencapai tujuan,motivasi yang kuat didalam diri,kita akan memiliki apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap diri dan hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar